The Final Day

akhirnya Diklat Jurnalistik 2010 selesai juga.. walaupun banyak kendala yang terjadi selama acara berlangsung, tapi semua yang terlibat dalam acara DJ 2010 merasa senang dan lega. khususnya buat gw, gw ngerasa acara DJ 2010 ini bikin gw lebih deket sama temen-temen 2009 dan juga sama kakak-kakak angkatan. segala hal yang belum gw tau, akhirnya ketauan juga..hahaha
karena gw sie dokumentasi, banyak foto-foto temen-temen persma yang gw ambil. dari yang wajar sampe yang ancur ada semua.. setengahnya udah gw upload ke facebook, yang lainnya akan segera menyusul.

gw dateng sekitar jam 07.30 WIB. nyampe di KPTU, ternyata udah ada wikan, indrawan, abi, agus & mas dana. yang lain belum pada dateng, jadinya gw baca koran dulu deh. beberapa saat kemudian baru deh yang lain pada dateng. setelah mempersiapkan tempat diklat, ketua DJ 2010, mas mamet, ngadain briefing. ga semua panitia ikut briefing. ada yang jaga meja kesekretariatan, jaga konsumsi, dll. sedangkan gw disuruh nempelin nama kelompok sama indrawan. trus gw juga ditugaskan buat memfoto para peserta yang lagi sibuk bikin koran di bawah.
udah itu, tugas gw ganti lagi.jam 8-an gw jadi petugas penempel koran peserta di papan tulis sama nulisin waktu pengumpulannya. kegiatan itu selesai sekitar jam setengah 10. karena gw dan temen-temen yang lain merasakan kelaparan yang amat sangat, akhirnya kita sepakat buat beli makan di luar. soalnya konsumsi buat panitia ternyata belom dateng. wikan yang kita korbankan untuk membeli makanan. tapi ga beberapa lama setelah wikan menghilang dari pandangan, datanglah itu si konsumsi buat panitia. agak menyesal dan kecewa, tapi anggapan itu langsung gw tepis dengan pikiran "Lumayan bisa makan dua kali!!"..haha
Wikan datang dengan makanan dan es teh yang sangat menggoda saraf kuliner gw. Gw makan bareng icha ma melisa. menunya nasi+ayam goreng+sayur kacang panjang. Kemudian diakhiri dengan minum es teh..hehehe
Udah makan, gw ngegantiin Anin jaga-jaga takut juri butuh apa-apa. Udah itu, gw masuk ke ruangan diklat buat foto abi yang saat itu didaulat buat ngisi hiburan berupa nyanyi bareng mas vijay dkk. Selesai itu, mulailah saat untuk penjurian. jurinya bu Junita, bang Abrar, sama mba Susan. Waktu papan tulisnya mau dibawa masuk ruangan, dua kali terjadi insiden dimana tuh papan tulis lepas dari tumpuannya. Sampe-sampe tangannya mas dana berdarah..hiiii
Saat bang Abrar lagi ngasih komen buat koran buatan para peserta, tiba-tiba kita dikejutkan dengan padamnya listrik secara tiba-tiba. Kontan panitia panik semua, termasuk gw. Karena nggak mungkin dong gw moto-moto dalam keadaan gelap begitu. Lama juga tuh listrik belum nyala-nyala juga. Ternyata eh ternyata, genset yang dipake buat sumber daya listriknya ga bisa langsung berfungsi. Setelah panitia inisiatif untuk membuka jendela barulah tuh genset bisa berfungsi dan listriknya bisa nyala. Ngerjain aje tuh genset!!
yaaaa.. selebihnya acara berjalan lancar. mba icha, mas harsono & mas fandy sempet ngasih kita-kita, para panitia, kue black forest. Arigatou ne~~
semoga acara Diklat Jurnalistik 2011 bisa lebih baik dari DJ 2010. amiiiin~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar