Reuni PKK KKN Unit 201a

samlekuuuum.. Niatnya hari ini gue mau posting galau. Tapi berhubung nggak lagi galau, niat itu jadi nggak terealisasi #dilempar sendal. so, gue mau post kegiatan reuni ibu-ibu PKK Warmare kemaren masak :p

Berawal dari bocilia a.k.a Rezcha yang mau maen ke kosan gue. Tiba-tiba, saat di Jogja panas terik tapi di Jakarta dilanda banjir, Aura ngajak bikin masakan jepang. Berhubung gue nggak ada bahan-bahan yang mendukung, tinggal kikkoman aja yang tersisa, akhirnya gue kasih opsi mau bikin sushi, teriyaki, atau sekadar bikin onigiri aja. Gue serahkan keputusan kepada duet maut tukang masak itu buat beli bahan-bahan yang nantinya mau dimasak. Setelah mencapai kata sepakat, akhirnya mereka janji ke kosan gue sekitar jam 13.00 WIB.

Paginya gue mampir nongkrong di kampus dulu. Setidaknya sampe jam 12.50, baru gue pulang. Sampe di kosan, gue langsung beres-beres sebentar. Baru sekitar jam 1 lewat Rezcha & Aura baru nyampe ke kosan. Abis ngobrol ngalor-ngidul, nyela foto temen-temen waktu KKN kemaren, etc, akhirnya tibalah saat memasak. Sebelumnya, beras yang dibawa sama Rezcha udah gue masak di rice cooker. Berhubung yang mereka bawa cuma nori, telur, bawang merah putih, dan sejumlah snack, akhirnya diputuskan kita bakal bikin tamago sushi yang simpel aja.

Seru juga ya ternyata masak bareng. Jadi masing-masing bisa saling belajar tentang metode masak. Kali ini, berhubung gue yang sering bikin onigiri, gue yang ngajarin duet maut ini cara ngepeul nasi. Karena di awal bikin tangan kita semua lengket sama nasi, alhasil percobaan awal bikin sushi nggak sempet difoto. Baru deh di percobaan terakhir, gue bisa foto sushi-nya. Dan inilah penampakannya...
Jangan liat bentuknya, tapi rasakan enaknya XD

Yaa, harap maklum lah.. Namanya juga masih beginner, bentuk masih di-nomor-sekian-kan. Yang penting rasa nggak kalah sama sushi yang dijual di luar sana. Ahahaha XDDD #ketawasetan

Ditunggu kunjungan selanjutnya yaa bocilia dan mbok jamu auraaaa~ #dadah ala miss universe :D

Potret Anak-anak Warmare

Di saat hujan turun, walaupun cuma rintik-rintik kecil, tapi tetep bikin badan menggigil kedinginan. Sambil selimutan, gw iseng-iseng liatin dokumentasi waktu KKN di Manokwari beberapa bulan yang lalu.
Jujur aja, setiap liat foto atau video selama KKN kemaren gw selalu galau. Apalagi kalo liat foto-foto yang isinya anak-anak Warmare. Berikut ini gw tampilin beberapa dari mereka :)

1. Nelvis
Ini anak satu unik sangat. Pertama gw tanya namanya, doi bilang "Nervis". Dan karena kepolosan gw juga, gw percaya aja gitu namanya "Nervis". Lama-lama sadar juga gw dan teman-teman yang lain, ini anak ternyata ga bisa nyebut huruf 'L'. Semua kata yang mengandung huruf 'L' pasti berujung menjadi 'R'. Demi Dewa Neptunus yang lagi liburan di Raja Ampat, gw selalu ketawa setiap ngobrol sama Nelvis. Sampe pernah suatu hari doi dikerjain sama temen KKN yang lain buat nyebutin kata 'LELE' berulang-ulang. Seperti yang bisa diprediksi, kata 'LELE' tersebut berubah drastis menjadi 'RERERERERERERERERE' XD
Oh iya, Nelvis ini satu-satunya anak yang sabar banget ngajarin gw Bahasa Hatam (bahasa daerah yang digunakan masyarakat sekitar Indisey & Snaimboy untuk berkomunikasi satu sama lain).
Nelvis bergaya di Bendung Prafi (Warmare, 2012)

2. Paulus
Ketemu ini anak pertama kali yang ada dipikiran gw waktu itu adalah: "Wah, bandel kayanya ni anak. Deketin lah biar lancar ngejalanin program nanti di sekolah". Daaaaan, eng ing eeeeeng... Bandel sih nggak, tapi keputusan buat ngerekrut Paulus ternyata nggak salah. Siapa sangka Paulus ini ternyata Ketua OSIS SMP Satap Meniy. Percaya nggak? Nggak? sama, gw juga ga percaya :p
Selama KKN gw nggak terlalu deket sama ini anak. Yaiyalaaah, secara setiap hari ngintil, nempel terus kaya perangko, sama Bang Situm si abang somay. Mungkin karena Bang Situm pake BB harum sari di keteknya :p

Foto bersama abang somay Warmare xp

3. Arekson
Arekson, temen sekelasnya Paulus, pemuda polos dari Warmare. Doi selalu sempet-sempetin maen ke pondokan KKN setiap hari bareng Paulus, entah itu bawa jeruk bali atau bawa temen-temennya yang lain :| Tergolong anak baik hati yang selalu membantu tim KKN gw di setiap acara yang kami buat.
Arekson adalah salah satu anak Snaimboy yang terakhir kali gw liat sebelum pulang lagi ke Jogja. Dan tetep, yang terakhir kali dia kasih buat gw dan temen-temen waktu itu adalah buah coklat yang udah mateng :D dan setelahnya, diperjalanan pulang kita malah berburu coklat dari pohon yang ada di pinggir jalan.

Mungkin sekian dulu. Masih banyak anak-anak lainnya yang mau gw kenalin ke kalian. Tapi sepertinya yang lain disimpen dulu.
Thanks for reading, ja ne~
Ittekimasu ^^

Ryuu, 22, menulis post ini di kamar kosannya yang sepi akibat ditinggal mudik teman kosan lainnya.
Post ini didedikasikan untuk anak-anak Warmare yang berhasil bikin gw gagal move-on dari Manokwari.

Cerita Dari Puncak Merbabu (Part II)

Lanjutan cerita pendakian Gunung Merbabu tanggal 21 September 2012 kemaren..

Setelah malemnya istirahat, paginya siap-siap menjejakkan kaki di puncak Gunung Merbabu, Kentheng Songo :)

Menikmati mentari pagi dari pos II

pemandangan bukit sabana dari jalur setan

Akhirnya sampe puncak juga ^^

Papan penanda puncak Kentheng Songo, Gunung Merbabu

perjalanan turun dari puncak

Tim Salam Manis TI UGM 2009
Siap-siap untuk turun, kembali ke kosan masing-masing :p

cukup sekian post hari ini.. Gara-gara naik Gunung Merbabu ini, saya jadi ketagihan naik gunung. Bahkan kalo ada yang ngajak & pas saya bisa, pasti langsung saya iya-kan :D
Banyak cara mengagumi indahnya alam Indonesia ini..
Tetap semangat, jaga indahnya alam ini..
Salam Lestari guys ^^

Cerita Dari Puncak Merbabu (Part I)

Jumat tanggal 21 September 2012 kemarin beda sama jumat di minggu-minggu sebelumnya. Dari pagi gw udah hectic nyiapin barang-barang yang mau dibawa nanti sore muncak ke Gunung Merbabu. Setelah sebelumnya coba konsultasi & tanya sana-sini (lebih tepatnya sih nanya Fellix doang :p), akhirnya perlengkapan yang mau dibawa siap sudaaah..
Sebagaimana perlengkapan standar yang dibawa buat naik gunung & stay selama satu malam, gw bawa sleeping bag, matras, jaket, obat-obatan, baju ganti, senter, alat makan, makanan instan, kopi, air mineral, dan lain sebagainya. Buat gw yang nggak biasa bawa carrier sebelumnya, bawaan sebanyak itu udah bikin pinggang gw teriak-teriak minta pensiun dini.
Sekitar jam 14.00 gw dijemput sama Dodok *baca: temen kampus, bukan tukang ojek* dan di drop di rumah kontrakannya Anhari *baca: temen kampus juga, bukan pemilik kos-kosan*. Kirain udah pada siap, nggak taunya masih belum pada dateng dan masih ada yang masih kuliah juga. Hadeuuuh, curigation muncak malem nih. Setelah ditunggu sampai jam 16.00 akhirnya kita bersepuluh orang berangkat menuju Gunung Merbabu naik motor. FYI, dari 10 orang yang muncak saat itu, dua diantaranya cewek. Ya, gw sama Muti. Sebenernya Muti sih yang awalnya ngajak naik gunung. Doi ngajak gw sama Edgi juga. Tapi sayangnya Edgi belum bisa ikut karena terhalang urusan birokrasi dengan orangtuanya *sailaah*
Sampe di Wekas sekitar jam 8 malem. Abis lenyeh-lenyeh di tempat penitipan motor, kita bersepuluh berangkat untuk mencapai pos II. Tapi sebelumnya kita sempetin sholat maghrib & isya', berhubung tadi dijalan ga sempet berenti buat sholat.
Perjalanan mendaki dimulai dengan melalui jalanan setapak yang melewati pemukiman & kebun sayur milik warga sekitar. Sayangnya kita mendaki malam hari, jadi kita nggak bisa lihat pemandangan sekitar, yang ada cuma gelap. Berbekal senter di tangan, perjalanan mulai masuk ke area hutan di lereng gunung Merbabu. Sebagaimana pendaki gunung pemula, sudah bisa diprediksi. Gw yang baru melangkah 3 langkah aja langsung kehabisan napas. Paru-paru gw belum beradaptasi dengan keadaan seperti ini. Kalo pun pernah, napas ngos-ngosan gini pernah gw rasain pas naik sepeda ngejar lampu merah di perempatan MM. Beban carrier yang gw bawa juga ikut memperparah keadaan. Pelan-pelan gw atur ritme langkah & pernapasan. Akhirnya ketemu juga, setiap 5 langkah, gw akan istirahat setidaknya 30 detik abis itu lanjut jalan lagi. Mendekati akhir perjalanan, gw menyerah juga. Carrier yang gw bawa gw tuker sama ransel yang dibawa Fredi. Dengan berkurangnya beban, ketahanan tubuh gw juga bertambah.
Sampe pos II anak-anak cowok langsung diriin tenda. Yang cewek bantu sebisanya aja XDD
Akibat perjalanan yang menurut gw panjang itu, rasa ngantuk langsung melanda. Tapi setelah istirahat, rasa capek & ngos-ngosan langsung ganti sama rasa dingin menusuk tulang di Gunung Merbabu. Bahkan jaket, celana polar, dan kaos kaki yang gw pake pun nggak bisa menghilangkan atau setidaknya mengurangi rasa dingin itu. Yaudah deh, pasrah, ampe jam 3 pagi nggak bisa tidur. Badan bawaannya menggigil terus setiap udah mau nyenyak tidur. Ditambah di luar ada Pratix & Dodok yang asik ngobrol ngomongin kegalauan masing-masing. Geezzz..

to be continued..

It had cought my attention from the 1st time..

Di bawah pohon ini mereka bermain..
Di bawah pohon ini dapat kita lihat,

senyuman yang selalu menghiasi wajah mereka..

Dari awal sampai di Warmare dan berkunjung ke area sekolah satu atap Meniy, gw sangat tertarik sama keberadaan pohon ketapang yang punya nama latin Terminalia cattapa ini. Sebenarnya di Jawa juga jumlah pohon ketapang nggak kalah banyak. Hanya saja pohon ketapang satu ini punya cerita tersendiri buat gw.

Pertama kali berkunjung ke SD-SMP satu atap Meniy ini, dari jauh langsung terlihat betapa gagahnya pohon ketapang ini berdiri. Dibawahnya banyak anak-anak kecil bermain sambil berteduh dari teriknya sinar matahari. Terdapat pula susunan meja dan kursi yang gw tau tempat seharusnya tuh di dalam kelas. Langsung timbul pertanyaan pada saat itu, anak-anak ini belajar di bawah pohon? Are you serious? hontou desu ka? Namun ternyata setelah didekati dan sempat bertanya kepada anak-anak yang ada disana, meja dan kursi tersebut sedianya sedang dalam proses pengecatan ulang. Huwaa.. Baru dateng udah kecele kayak gini, gimana nanti pas ngajar? pikir gw dalem hati.

to be continued...
*penulis pu otak su tumpul ee~ :p

Lateness Celebration...

Today.. Rahma, Icha and I celebrated Edgi (+ Ian)'s lateness birthday celebration :D
Edgi tadi siang nraktir kita bertiga makan di il Mondo Pizza, Demangan. Disana kita makan pizza dan juga penne pasta. Gw sebagai penggila coffee latte ga lupa mesen ice caramel latte. Rasa makanan dan minumannya? wuiihh, mantap boss XD
Berhubung ceritanya di traktir, gw ga bisa komen banyak soal harga. Tapi buat makanan enak kayak gini sih menurut gw harganya worth it laah yaa..
ini penampakan pizza-nya ^^
*efek kelaparan, makan dulu baru difoto :p

Selesai makan, kita sholat dhuhur dulu di masjid kompleks sekolah Muhammadiyah deket situ. Abis itu balik lagi ke kampus buat kejutan selanjutnya.
Sebagai sahabat yang baik, gw, Rahma dan Icha nyusun rencana buat ngasih kejutan ke Edgi. Naah, Edgi & gw balik ke kampus, sedangkan Rahma & Icha sengaja tinggal di belakang buat beli kue tart.
Setelah menjalankan rencana yang udah kita susun sedemikian rupa, akhirnya saat klimaksnya nyampe juga.
Berikut hasil dokumentasinya ^^ douzo~~

Yaaakk,, cukup sekian laporan hari ini. Buat Edgi, Wish you all the best!! For your life and also for your love #eh :p Jangan mudah galau nak, inilah kehidupan nyata.