Reuni PKK KKN Unit 201a

samlekuuuum.. Niatnya hari ini gue mau posting galau. Tapi berhubung nggak lagi galau, niat itu jadi nggak terealisasi #dilempar sendal. so, gue mau post kegiatan reuni ibu-ibu PKK Warmare kemaren masak :p

Berawal dari bocilia a.k.a Rezcha yang mau maen ke kosan gue. Tiba-tiba, saat di Jogja panas terik tapi di Jakarta dilanda banjir, Aura ngajak bikin masakan jepang. Berhubung gue nggak ada bahan-bahan yang mendukung, tinggal kikkoman aja yang tersisa, akhirnya gue kasih opsi mau bikin sushi, teriyaki, atau sekadar bikin onigiri aja. Gue serahkan keputusan kepada duet maut tukang masak itu buat beli bahan-bahan yang nantinya mau dimasak. Setelah mencapai kata sepakat, akhirnya mereka janji ke kosan gue sekitar jam 13.00 WIB.

Paginya gue mampir nongkrong di kampus dulu. Setidaknya sampe jam 12.50, baru gue pulang. Sampe di kosan, gue langsung beres-beres sebentar. Baru sekitar jam 1 lewat Rezcha & Aura baru nyampe ke kosan. Abis ngobrol ngalor-ngidul, nyela foto temen-temen waktu KKN kemaren, etc, akhirnya tibalah saat memasak. Sebelumnya, beras yang dibawa sama Rezcha udah gue masak di rice cooker. Berhubung yang mereka bawa cuma nori, telur, bawang merah putih, dan sejumlah snack, akhirnya diputuskan kita bakal bikin tamago sushi yang simpel aja.

Seru juga ya ternyata masak bareng. Jadi masing-masing bisa saling belajar tentang metode masak. Kali ini, berhubung gue yang sering bikin onigiri, gue yang ngajarin duet maut ini cara ngepeul nasi. Karena di awal bikin tangan kita semua lengket sama nasi, alhasil percobaan awal bikin sushi nggak sempet difoto. Baru deh di percobaan terakhir, gue bisa foto sushi-nya. Dan inilah penampakannya...
Jangan liat bentuknya, tapi rasakan enaknya XD

Yaa, harap maklum lah.. Namanya juga masih beginner, bentuk masih di-nomor-sekian-kan. Yang penting rasa nggak kalah sama sushi yang dijual di luar sana. Ahahaha XDDD #ketawasetan

Ditunggu kunjungan selanjutnya yaa bocilia dan mbok jamu auraaaa~ #dadah ala miss universe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar