When I Miss Him, My Beloved Brother

Baca blog semuasayangtissa.blogspot.com bikin gw sedih sekaligus merenung, apakah gw udah jadi kakak terbaik buat adik gw yang udah pergi duluan menghadap Tuhan? Mikirin itu, seketika gw nangis.

Ternyata quality time gw bersama Ntis ,adik gw, amat sangatlah kurang. Dimulai dari gw masuk SMP. Gw beda 2 tahun ama Ntis. Jadi pas gw kelas 1 SMP, Ntis masih kelas 5 SD. Pas kelas 1 SMP, gw masuk siang. Kalo pagi gw nggak ketemu Ntis karena dia sekolah pagi. Sebaliknya, siangnya gw yang pergi sekolah, dia ada di rumah. Sore pun nggak selalu bisa bareng-bareng karena gw biasanya les atau Ntis pergi main bola. Oh iya, Ntis suka banget sama bola. Cita-citanya aja jadi pemain Timnas. Saat gw kuliah, waktu sama dia makin berkurang. Gw bisa ketemu Ntis cuma saat gw lagi liburan di rumah. Itupun cuma pagi dan sore, karena siangnya dia sekolah sedangkan malem dia maen keluar.

Sekarang kalo inget Ntis gw cuma bisa nangis. Gw nyesel kenapa dulu nggak sering main sama dia dan telepon sekadar nanyain kabar dia. Gw kangen ledek-ledekan sama dia. Ngatain dia alay, atau sekadar ngeledekin tinggi badan gw yang lebih pendek dari dia. Gw juga inget pernah janji sama dia suatu saat nanti kalo gw udah sukses dan banyak duit, gw bakal ngebeliin dia motor Suzuki Satria, motor idamannya. Dan yang bikin gw makin sedih, di saa-saat terakhirnya gw nggak ada di sampingnya. Waktu itu gw masih disibukkan oleh kuliah & UAS.

Pertama kali Ntis masuk rumah sakit gw nggak tau. Gw tau Ntis masuk rumah sakit dari tante gw. Orangtua gw merahasiakan hal itu karena katanya takut bikin gw khawatir dan nggak konsentrasi sama kuliah. Pada saat orangtua gw tau Ntis kena Kanker Darah, gw cuma dikasih tau kalo Ntis kena gejala Kanker Darah. Gw nggak berpikiran macem-macem karena gw yakin Ntis masih bisa sembuh.

Namun Allah SWT berkehendak lain. Di pagi buta hari Minggu tanggal 22 Mei 2011, mama nelpon gw. Ngasih tau kalo adik gw satu-satunya itu udah duluan menghadap Sang Khalik. Dan di saat itu.. gw cuma bisa nangis. Disaat gw liat wajah Ntis untuk terakhir kalinya, ada kesejukan dan ketenangan disana. Insya Allah dia meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

Sekarang gw hanya bisa berdoa minta kepada Allah supaya dosa-dosanya Ntis diampuni Allah SWT, dia terhindar dari siksa kubur & siksa neraka dan juga semoga kami sekeluarga nanti dipertemukan lagi di syurga.


Teruntuk adikku tercinta, Sutrisna.
Berikanlah senyum terindahmu saat kita bertemu lagi nanti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar